Ketika Dunia Anda Datang Menerjang

thumbnail

Kadang-kadang hidup menghantam kita di antara mata dan memberikan pergantian peristiwa yang tak terduga. Guncangan dan dampak yang dihasilkan dapat membuat kita mempertanyakan mengapa itu terjadi. Apakah kita pernah jahat, apakah itu karma, apakah kita pantas menerima ini? Jawabannya sering kali adalah ‘tidak’. Itu adalah apa adanya, tidak lebih atau kurang dari itu. Tetapi, bagaimanapun, kita harus menghadapinya dan pulih.

Ketika dunia kita runtuh, orang lain mungkin tidak menghargai besarnya apa yang kita alami atau bagaimana apa yang terjadi telah memengaruhi kita. Akibatnya komentar yang meremehkan, dangkal, bahkan mungkin ofensif bisa menghampiri kita sementara kita berjuang hanya untuk bangun dari tempat tidur.

Bahkan teman dan keluarga mungkin tidak menghargai kesusahan yang kita alami, betapa hal-hal itu sangat menghancurkan bagi kita. Ketika kami kehilangan kehamilan selama sebulan lagi dan mendengar ceria, “Anda masih muda, Anda punya banyak waktu, selalu ada bulan depan!” Atau ketika mereka gundah tentang kucing kesayangan kita yang gagal pulang ke rumah dan kami mendengar komentar seperti, ‘Anda akan mendapatkan yang lain, itu hanya binatang’, yang menunjukkan tidak ada pengertian tentang seberapa besar arti hewan peliharaan tercinta kami, betapa mereka seperti itu. bagian penting dari keluarga. Atau bahkan komentar seperti, ‘ada banyak ikan di laut’ ketika hubungan terakhir kita berakhir.

Kita bisa merasa kewalahan ketika kita telah menginvestasikan begitu banyak dari diri kita ke dalam sesuatu yang gagal terwujud atau membuahkan hasil. Kesedihan dan kehilangan sering dialami pada masa-masa sulit dalam hidup ini. Bahkan ketika kita punya waktu untuk mempersiapkan diri untuk apa yang akan datang itu masih bisa menjadi kerugian yang menghancurkan bumi. Kita mungkin berhasil mempertahankan eksterior yang tenang, tampak tenang, tidak terpengaruh, dan tangguh, tetapi di dalam atau ketika kita sendirian, sering kali cerita yang berbeda. Dunia kita telah runtuh mengambil rencana masa depan kita, harapan dan impian dengannya.

Bagaimana kita bisa mengatasi ketika dunia kita runtuh dan kita mengalami kehilangan?

– Simpan nasihatmu sendiri. Hindari membandingkan diri Anda dengan orang lain. Perasaan, tantangan, dan situasi Anda sangat berbeda dengan mereka. Terimalah bahwa orang lain mungkin tidak empatik atau mendukung seperti yang Anda inginkan, mungkin bukan karena kesalahan mereka sendiri. Ini bisa mengecewakan, sulit untuk ditoleransi, tetapi ada sedikit yang bisa kita lakukan ketika mereka tidak mengerti.

– Pilih dengan siapa Anda berbagi cerita Anda. Berhati-hatilah untuk mengekspos terlalu banyak diri dan perasaan Anda secara acak pada waktu yang begitu rentan. Mudah menyerap banyak komentar, saran, dan masukan orang lain, tetapi pertanyaan, apakah mereka benar-benar akan melakukan apa yang mereka sarankan untuk Anda lakukan seandainya mereka ada di posisi Anda!

– Mendengarkan orang lain dapat membawa tekanan tersendiri, mendorong kita untuk membuat keputusan dan pilihan yang tidak pantas. Ketika mereka begitu ‘mendukung’ kita mungkin merasa sopan santun untuk mendengarkan dan mengikuti saran mereka. Kita bahkan dapat menganggap mereka sebagai seorang ahli, merasa terdorong untuk memercayai penilaian mereka, tunduk pada kebijaksanaan mereka, terombang-ambing untuk mengikuti argumen paling persuasif atau sudut pandang paling populer. Mendengarkan orang lain dapat memberikan wawasan dan informasi, membantu kami menggerakkan pikiran kita, tetapi pada akhirnya itu adalah hidup Anda. Mereka tidak diinvestasikan dalam hasil seperti Anda.

– Periksa perspektif Anda, bagaimana perasaan Anda? Beberapa hari lebih positif daripada yang lain, yang lain kita anggap semuanya pribadi. Ketika Anda menyadari seberapa besar Anda dapat memengaruhi setiap situasi, Anda bisa lebih mengendalikan respons Anda.

– Pertimbangkan terapi jika Anda menduga Anda memiliki masalah yang belum terselesaikan. Mendapatkan bantuan adalah cara positif untuk belajar dari apa yang terjadi, memungkinkan Anda untuk mengangkat diri dan kemudian maju. Dan bekerja dengan profesional netral yang ahli dalam memberikan jenis dukungan yang tepat bisa menjadi cara penting untuk membantu Anda membalikkan keadaan.

– Mengakui bahwa kehilangan dan akhiran membawa berbagai tahap kesedihan. Anda mungkin melewati semuanya, beberapa lebih dari sekali. Tahapan-tahapannya bisa meliputi penolakan, kemarahan, depresi, tawar-menawar / negosiasi sampai tiba saatnya Anda berada di tempat. Semua bisa memakan waktu, tanpa batas pada setiap kasus individu.

– Ada banyak jenis bantuan dari luar jika Anda tidak mencari terapi satu-ke-satu. Forum dan grup diskusi daring dapat menghubungkan Anda dengan orang-orang dengan cerita serupa di mana Anda dapat berbagi petunjuk, kiat, atau terkadang hanya air mata dan teman. Mengetahui bahwa Anda tidak sendirian dapat dengan sendirinya memberikan kepastian dan kenyamanan.

– Jauhkan fokus dari diri Anda. Sukarelawan, bagikan pelajaran yang didapat, wawasan dan kepekaan Anda dengan memberikan waktu dan mendukung orang lain. Ketika Anda membantu orang lain, itu sering membantu Anda juga. Anda akan menemukan beberapa orang akan mengalami pengalaman yang sulit dan penuh, yang lain mungkin perlu tahu ada perusahaan dan dukungan yang tersedia. Terlibatlah dan kenali pertumbuhan, kekuatan, dan ketahanan Anda sendiri.

Di atas semua itu, hargai bahwa hal-hal membutuhkan waktu mereka sendiri tetapi resolusi pada akhirnya akan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top