Geser Perspektif Anda

thumbnail

Bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri? Sebagai pahlawan atau korban? Dalam situasi kehidupan tertentu, Anda bisa melihat diri Anda sendiri.

Saya baru saja pindah ke rumah baru saya. Seperti yang sering terjadi dengan rumah “baru”, artinya baru bagi saya, meskipun dibangun pada pertengahan 1960-an, rumah ini memiliki apa yang secara halus disebut sebagai beberapa “masalah”. Seperti di, saya dijadwalkan meninggalkan kota untuk bekerja hal pertama Jumat pagi, dan Rabu malam, kedua toilet di rumah saya berhenti berfungsi. Ini sangat penting, karena pengasuh anak anjing yang dipesan untuk merawat anjing-anjing kesayangan saya selama ketidakhadiran saya tidak dapat diharapkan untuk menginap tanpa toilet yang berfungsi, dan ini menjadi akhir pekan liburan, saya tidak akan dapat menemukan tempat untuk naik mereka menit terakhir.

Pahlawan atau korban? Pikiran pertama, korban! Dari semua waktu untuk toilet gagal, dan bukan hanya satu, tapi kedua toilet! Setelah panggilan panik ke tukang ledeng tidak membalas panggilan saya (lebih “korban”), khawatir diri saya sakit “Sekarang, apa ?! Ini adalah bencana!” (Namun lebih banyak “korban”) Saya mengambil tangan saya, dan berbicara pada diri sendiri -untuk.

Seperti dalam, “Anda ingin jadi siapa, Noelle?” Korban cengeng, atau pahlawan yang sukses? Pertanyaan bagus! Karena, Anda tahu, saya tahu dari pengalaman yang lama, bahwa seorang pahlawan hanyalah seseorang yang menolak untuk melihat masalah sebagai tidak terpecahkan, dan terus berkembang sampai semacam solusi ditemukan. Terkadang itu berarti menjadi Kapten Marvel dan menyelamatkan dunia, kadang-kadang hanya saya yang mencari tahu situasi toilet.

Begitu saya menggeser perspektif saya, saya sadar untuk menghubungi petugas perbaikan yang telah memperbaiki beberapa peluang dan tujuan; mungkin dia tahu tukang ledeng yang mau. Yang mengejutkan saya, dia ternyata adalah tukang ledeng yang rela. Ditambah lagi, dia siap untuk kunjungan fajar ke pusat perbaikan rumah lokal, membeli dua toilet yang berfungsi penuh yang dijamin – dengan harga yang wajar, tidak kurang – dan memasangnya, semua sebelum saya harus pergi Jumat pagi. Wah.

Seandainya saya terjebak dengan posisi “Celakalah saya, hidup ini tidak adil”, saya tidak akan terus berusaha mencari solusi. Hanya ketika saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa entah bagaimana saya akan menangani ini bahwa ide datang kepada saya untuk menghubungi petugas perbaikan.

Lain kali Anda menghadapi apa yang dengan mudah dapat didefinisikan sebagai situasi korban, tantang diri Anda untuk menemukan pahlawan batin Anda. Anda akan terkejut betapa inovatifnya mereka (Anda).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top