Berhentilah berharap untuk kehidupan yang lebih baik dan merangkul yang Anda miliki sekarang

thumbnail

Rumput Jarang Lebih Hijau Di Sisi Lain

Mari kita jujur ​​sejujurnya: Apakah Anda bahagia dengan hidup Anda atau apakah Anda berharap segalanya berbeda? Misalnya, bagaimana pelatih kehidupan akan mengevaluasinya? Apakah mereka akan melakukan penyesuaian di sana-sini atau memberi Anda tanda persetujuan? Kadang-kadang kita membiarkan emosi negatif kita menghalangi apa yang ingin disampaikan kehidupan kepada kita. Kita mungkin melihat teman-teman kita atau orang-orang di Instagram menjalani kehidupan yang indah dan berharap kita sama. Meskipun kami tidak melihat hal-hal secara obyektif tetapi menilai hanya pada penampilan saja. Tidak peduli seberapa sukses, kaya atau bahagia Anda, akan selalu ada tantangan dan tidak ada yang kebal dari mereka. Apakah masuk akal bahwa menginginkan kehidupan yang lebih baik tidak mewujudkannya? Ini membutuhkan memilah-milah apa yang tidak berfungsi dan memperhatikan detail-detail itu secara konsisten.

Bukan rahasia lagi, semua orang menginginkan kehidupan yang lebih baik. Tetapi karena Anda mungkin atau mungkin tidak tahu, rumput jarang lebih hijau di sisi lain. Mungkin terlihat seperti itu tetapi begitu Anda menarik keadaan yang lebih baik akan ada masalah dan tantangan baru untuk diatasi. Misalnya, mereka yang lajang mungkin menyesali kesepian mereka dan ingin berada dalam hubungan yang intim untuk mengimbangi ini. Namun, beberapa menjadi berkecil hati ketika hubungan itu tidak memenuhi harapan mereka dan mereka berharap mereka lajang sekali lagi. Hal yang sama berlaku dengan uang. Ketika kita berjuang secara finansial, kita menginginkan persediaan uang yang tak ada habisnya, namun jika kita menjadi sukses secara finansial, ada tantangan lain yang muncul. Jangan salah paham, saya tidak menyarankan agar kita tidak menjadi bebas secara finansial. Padahal, kita harus mengembangkan pola pikir yang benar, terlepas dari apakah kita kaya atau miskin, lajang atau dalam suatu hubungan, kita akan tetap bahagia. Bagaimana perasaan Anda tentang ini? Bisakah Anda belajar bahagia dengan keadaan Anda saat ini karena mengetahui bahwa hidup Anda adalah pekerjaan yang sedang berjalan?

Selesaikan Masalah Anda

Kuncinya adalah memahami bahwa hidup adalah proses yang terus berkembang. Terkadang kita akan mengalami kesulitan, rasa sakit dan pergumulan, sementara waktu lain kita akan mengalami kegembiraan, kegembiraan dan kesuksesan. Winston Churchill mengatakannya dengan sempurna: “Sukses terdiri dari beralih dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.” Dia tahu bahwa untuk berhasil, kita tidak boleh kehilangan antusiasme di tengah kesulitan kita. Tantangan membantu kita mempertajam gergaji karakter kita. Sementara itu mungkin tidak jelas bagi kita pada saat itu, rasa sakit dan masalah kita dapat membantu kita menjernihkan kehidupan yang kita impikan. Saya telah menghadapi banyak tantangan sepanjang hidup saya. Ada saat-saat di mana saya pikir saya ditakdirkan untuk gagal. Bukannya saya tidak ingin berhasil, meskipun setiap kali saya mencoba, saya gagal total. Saya pikir hidup ini melawan saya dan saya membandingkan diri saya dengan orang lain yang berhasil. Tetapi pelajaran-pelajaran itu berkontribusi pada perkembangan pribadi saya. Apa yang Anda yakini merusak bisa menjadi hal terbesar bagi pertumbuhan pribadi Anda. Dikatakan: Hambatan adalah caranya.

Apakah ini masuk akal? Dapatkah Anda menghargai apa yang terjadi di luar diri Anda mencerminkan apa yang terjadi di dalam diri Anda? Saya yakin Anda memiliki banyak pertanyaan yang muncul di benak Anda. Saya mengundang Anda untuk menuliskannya dalam jurnal, jika Anda menggunakannya. Jika tidak, ini akan menjadi saat yang tepat untuk memulai karena menulis jurnal adalah cara yang efektif untuk mengamati tema hidup Anda. Ini adalah hal pertama yang saya rekomendasikan kepada klien pelatihan baru ketika kita bekerja bersama. Membuat jurnal adalah alat yang ampuh untuk menyadari pikiran kita dan mengatasi kesulitan kita. Perlu mengamati apa yang tidak berhasil dalam hidup Anda dan menemukan cara untuk mengatasi tantangan itu. Anda benar-benar menjadi lebih baik dalam bekerja melalui solusi daripada jatuh dalam keputusasaan. Bahkan jika kita suka membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain, kita menyadari itu sia-sia karena penilaian itu tidak produktif. Kita harus menjadi motivator kita sendiri, penasihat jika kita ingin menaklukkan tantangan kita.

Ketika kita mengatasi masalah kita, hidup tidak akan tampak suram seperti yang kita pikirkan. Itu hanya terlihat seperti itu karena kita terjebak dalam cara hidup tertentu dan tidak dapat menemukan jalan keluar. Kita seperti tikus dalam percobaan laboratorium, berputar pada roda tanpa akhir tanpa jalan keluar. Kunci ada di tangan Anda dan terletak pada kemampuan Anda untuk menemukan solusi untuk masalah Anda. Dengan mengingat hal ini, saya ingin Anda mengambil satu masalah mendesak dalam hidup Anda dan membuat jurnal lima hingga delapan solusi. Mereka mungkin tidak terlihat mengesankan pada pandangan pertama, tetapi mengunjungi mereka kembali selama beberapa hari mendatang dan mempersempitnya menjadi tiga. Ketika Anda puas, pilih satu dan lakukan itu. Catat dalam jurnal Anda apakah itu membantu Anda atau jika itu membutuhkan lebih banyak langkah. Itu adalah ketika kita berhenti berharap untuk kehidupan yang lebih baik dan merangkul yang diberikan kepada kita, bahwa kita menghargai kehidupan yang lebih baik telah menatap wajah kita selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top